Sibosnetwork’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

SVR: Gagal Angkat Eceng Gondok Saya Mundur

 
       SVR dan JWS 

Setelah dilantik menjadi Bupati Minahasa oleh Gubernur Sulut Drs SH Sarundajang, dukungan terus mengalir terhadap pasangan Drs Stefanus Vreeke Runtu dan Drs Jantje Wowiling Sajow untuk membangun Minahasa ke depan.

Benny Tengker

Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua di Jakarta, Benny Tengker  ketika ditemui sebelum bertolak ke Jakarta mengatakan, apa yang sudah ditetapkan harus didukung. Jangan saling baku cungkel karena inilah pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dikehendaki oleh Tuhan. “Kase ilang tu budaya baku cungkel supaya Minahasa maju dan sejajar dengan daerah lain,” kata Benny seraya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memahami falsafah Oom Sam Ratulangi, Si Tou Tumou Tou, bukan Sitou Mamongko Tou.

Ia mengaku prihatin akan budaya baku cungkel yang tidak pernah habis-habisnya dan sudah membudaya. Padahal itu adalah kebiasaan yang buruk dan harus dihilangkan. “Mari torang bangun Minahasa bersama Bupati Vreeke dan Wakil Bupati Jantje. Mereka adalah putra terbaik yang dipercayakan untuk mengendalikan bumi Toar dan Lumimuut,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa, Vreeke usai pelantikan menegaskan bahwa pihaknya sangat serius memberantas eceng gondok di danau Tondano. “Saya targetkan Agustus 2008 danau Tondano bersih dari eceng gondok. Kalau tidak saya siap mundur,” katanya dengan nada meyakinkan.

Menurut Benny Tengker, pemerintah sebaiknya memberikan ijin kepada mereka yang mempunyai jaring dalam radius tertentu. Dengan demikian, mana yang mendapat ijin wajib membersihkan dari eceng gondok. “Bupati sangat serius. Buktinya setiap Jumat Tuama Minahasa itu  mengerahkan PNS dan masyarakat mengangkat eceng gondok,” katanya bangga.(meldi)  

March 15, 2008 - Posted by | Judge

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: